Install CMS Mambo

September 21, 2008 at 2:07 pm Tinggalkan komentar

Sebelumnya saya memang mengalami kesulitan buat menginstall Mambo, maklum orang awam😛 …

tapi alhamdulillah berhasil juga, hehe…

yang perlu dipersiapkan, kita install dulu xampp (itu tool yang isinya segala macem, hehe..). disini saya pakai xampp 1.6.7..setelah xampp terinstall, baru kita install mambonya.

  1. Sebelumnya buat sebuah folder (misal nama folder “aku” ), yang disimpan pada folder htdocs xampp yang telah terinstall
  2. Extrack dulu semua file mambo ke folder aku yang telah dibuat.
  3. Kemudian pada browser ketikkan http:/localhost/aku
  4. Kemudian akan tampil mambo installation klik Next
  5. Berikan tanda centang sebagai persetujuan kemudian next
  6. Distep 1,ketikkan localhost untuk Hostname, ketikkan root untuk mysql user name, dan berikan nama untuk databasename, untuk password, saya sengaja mengkosongkannya.kemudian next
  7. Berikan nama site ( nama untuk site anda ), next
  8. Masukkan email anda, dan isi password yang akan digunakan sebagai  admin, next
  9. Untuk mengecek installasi web ketikan http:/localhost/aku
  10. Setelah itu hapus folder installation pada folder aku yang telah dibuat tadi, kemudian refresh site yang tadi sudah dibuka ( http:/localhost/aku )

Sampai disini kita sudah berhasil intallasi Mambonya, tinggal kita buat deh site nya.

selamat mencoba..

Entry filed under: komputer. Tags: .

Pengertian dan Pentingnya Manajemen ( 1 ) Filsafat dan Asas- Asas Manajemen

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalend3r

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori

Blog Stats

  • 10,734 hits

