TUJUAN MANAJEMEN

Maret 29, 2009 at 6:26 am Tinggalkan komentar

Setiap kegiatan yang hendak kita lakukan selalu memilki sebuah tujuan yang ingin dicapai. Tujuan yang bersifat individu adalah unuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan nya berupa materi dan non materi dari hasil pekerjaannya. sedangkan Tujuan yang bersifat organisasi adalah untuk mendapatkan laba atau pelayanan/ pengabdian melalui proses manajemen.

Tujuan-tujuan dapat dikaji dari beberapa sudut dan dibedakan sebagai berikut :

  1. Menurut Tipe-tipenya :
  • Profit Objectives : mendapatkan laba rugi bagi pemiliknya
  • Services Objectives : memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen dengan mempertinggi nilai barang dan jasa yang ditawarkan konsumen.
  • Social Objectives : meningkatkan nilai guna yang diciptakan perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat.
  • Personal Objectives : para karyawan secara individual economic, social psychological mendapat kepuasan dibidang pekerjaanya dalam perusahaan.

2. Menurut Prioritasnya

  • Tujuan Primer
  • Tujuan sekunder
  • Tujuan Individual
  • Tujuan Sosial

3. Menurut Jangka Waktu

  • Tujuan jangka panjang
  • Tujuan jangka menengah
  • Tujuan jangka pendek

Entry filed under: Manajemen. Tags: .

We Will Not Go Down…(Michael Heart) Tugas Membuat Stempel

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalend3r

Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori

Blog Stats

  • 10,734 hits

%d blogger menyukai ini: